Jumat, 26 Maret 2010

Rumput Laut Bikin Makanan Sehat Dan Enak Tanpa Takut Gemuk!

Rumput Laut Bikin Makanan Sehat Dan Enak Tanpa Takut Gemuk! PDF Print E-mail
24 Mar 2010

Ingin mengonsumsi coklat, kue dan biskuit tanpa takut gemuk? Jika dulu, jawabannya hampir tak mungkin. Maka kini hal tersebut bisa saja terjadi. Pasalnya, peneliti di Inggris berhasil menemukan cara baru guna menghadirkan cemilan tanpa diikuti embel-embel kegemukan apalagi obesitas.

Hasil riset yang digagas peneliti dari Newcastle, Inggris ini menunjukan rumput laut merupakan sumber serat alami tercatat mampu menyerap lemak hingga 75 persen. Lebih baik lagi, rumput laut dapat diolah dan dimanfaat sebagai makanan.

Catatan itu tentu jauh lebih baik ketimbang apa yang ditawarkan suplemen penurun berat badan dan sejenis pil yang beredar di pasaran. Sebelumnya, sebuah produk mengklaim mampu meminimalisir lemak hingga 50%. Sayangnya produk itu berupa obat bukan makanan.

Salah seorang peneliti, Ian Brownlle mengatakan esensi dari riset ini adalah alga secara signifikan mengurangi keberadaan lemak. "Ini menunjukan, jika kita menambahkan serat alami ke dalam produk yang kita konsumsi sehari-hari seperti roti, biskuit dan yogurt lebih dari 3/4 maka lemak yang akan masuk ke dalam tubuh segera hilang," ungkapnya seperti dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (22/3).

Ia berpendapat masyarakat seharusnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga namun mereka justru tidak melakukan itu dan mungkin saja masyarakat membutuhkan pendekatan yang berbeda.

Nantinya, hasil olahan dari Alga akan berupa tepung yang berwarna serta berasa. bahan ini aman untuk dimasukan sebagai elemen pembuatan roti dan bahan makanan lain. (ROL/Ezz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar