Jumat, 26 Maret 2010

Facebook tingkatkan jumlah penderita sifilis

Facebook tingkatkan jumlah penderita sifilis-Kali ini informasi tentang tuduhan facebook terhadap penyebaran penyakit siflilis memang menggelikan kok bisa ya!. Sebelumnya situs jejaring sosial itu telah dituduh menyebabkan peningkatan kriminalitas, peningkatan perdagangan wanita, bahkan tindak penipuan, kayaknya semakin hari semakin menjadi-jadi bencana sosial akibat facebook.

Direktur kesehatan publik Profesor Peter Kelly yang bekerja untuk NHS Tees, mengatakan bahwa penyebab terbesar penyebaran penyakit kelamain yang serius adalah seks yang tidak aman. Namun peningkatan tajam tahun lalu ditengarai karena penggunaan jejaring soisal melalui internet untuk menemukan seks.

Dia mengatakan, sifilis telah meningkat tajam di antara heteroseksual di Inggris, tahun lalu. Padahal penyakit ini potensial membahayakan wanita hamil karena bisa menyebabkan keguguran, kelahiran prematur atau cacat.

Gejala tergantung pada perkembangan penyakit, dan mula-mula banyak penderita yang tidak menyadari ada masalah ini. Prof Kelly memperingatkan, orang-orang yang menggunakan internet untuk menemukan seks untuk melindungi diri mereka sendiri.

Ahli kesehatan masyarakat itu menyatakan bahwa telah ada peningkatan empat kali lipat dalam jumlah kasus sifilis yang terdeteksi, dan wanita muda yang lebih banyak terpengaruh. "Sifilis adalah penyakit parah yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius untuk individu yang terinfeksi, kontak seksual mereka, wanita hamil dan bayi dalam kandungan.

Sebenarnya, lanjut Kelly, hal ini dapat dengan mudah dicegah dan perawatannya sederhana dan efektif. “Hubungan seksual yang tidak menggunakan pelindung terutama dengan pasangan tak resmi, merupakan risiko terbesar untuk sifilis. Situs jaringan sosial memudahkan orang untuk bertemu untuk seks.

Kelly menambahkan, sangat penting bagi setiap orang untuk menghindari risiko tinggi dan mempraktekkan perilaku seks aman untuk melindungi diri dari tertular infeksi.

Di Inggris secara nasional, tingkat tertinggi sifilis terlihat pada wanita usia 20-24 dan pria usia 25-34. Pada tahun 2008 terdapat 3.588 kasus yang didiagnosis di klinik kesehatan seksual di Inggris.

Mungkin ini merupakan efek negatif yang harus diterima kalau mengakses facebook dan mungkin saja kita meng-Add teman baru yang tidak diketahui asal muasalnya, lantas berkenalan secara online maupun offline dan berlanjut ke hubungan intim, itu mungkin yang menjadi bahayanya. karena berbagai macam orang ada di facebook, dari kehidupan cinta, kegiatan sex, maupun kebiasaan buruk orang yang kita tidak tahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar